Monday, July 11, 2011

tak pernah kubayangkan

ini hari kedua sekolah menjadi kelas 8. sungguh. tak kusangka-sangka. keadaannya jauuh lebih baik. aku sepertinya jadi dekat dengan temanku I. aku juga tak merasakan sakit sedikitpun. tadi mulai ada pelajaran. pelajaran pertama bahasa jawa. gurunya bu CC. ya Allah... ngajarnya kurang enak. masa pertanyaan suruh jawab sendiri? kan belum bisaa.. tapi ya enak-enak aja ah.. pelajaran kedua matematika. aku juga nggak se-nervous kemarin. gurunya ternyata betul-betul bu J. sungguh. orangnya tegas dan disiplin banget. tapi beliau agak nggak konsisten dan sepenuhnya adil soal materi yang disampaikan dari satu kelas dan kelas yang lain. beliau bilang intinya perkembangan materi tergantung pada sikap anak itu sendiri di kelasnya. oh my God... -__- yah, mudah-mudahan aku bisa betah. pasalnya, aku yakin 80% kalau aku bakal mudeng sama pelajarannya dalam sekali pertemuan. ya karena beliau betul-betul tegas. lepas dari itu, waktu pelajaran bahasa jawa, aku ngerasa waktu berjalan cepet banget. padahal baru aja selesai dijelasin 'tembung rangkep', bel jam pelajaran pertama bunyi. tapi waktu pelajaran matematika, aku agak ngerasa bosan. bel sama sekali nggak bunyi. dan aku nggak berani nengok ke belakang buat melihat jam. tapi waktu selesai mencatat, bu J bilang, "kok belum bel ya?". mendengar itu aku langsung ngerasa seneng. otomatis pelajaran harusnya sudah selesai. akhirnya aku berani ngeliat jam--dan ternyata jam 09.20. akhirnya pelajaran pun juga selesai. habis itu, bukannya istirahat, aku malah ngerumpi sebentar sama beberapa temenku. koreksi soal guru. nggak usah dibahas deh. habis itu aku ngajak I ke kantin. eeh.. malah guru pelajaran selanjutnya; agama--pak R udah masuk. yah, akhirnya aku cuma minta minum temenku. dan pelajaran itu dimulai pukul 09.25. beneran deh, bahagia banget kalo sampe tamat kelas 8, pelajaran agama setelah matematika. pak R itu udah sepuh. beliau lucuu banget. kekesalanku melayang terbawa canda tawa. karena, pas hari pertama, candaan atau sepercik hal lucu langsung lenyap ketika senyumku mulai mengembang. galau rasanya. akhirnya pelajaran terakhir, bahasa indonesia. gurunya bu P. pertama masuk, langsung memberi materi semester 1. ada 18. hah??!! banyak amat??!! pikirku. untung gurunya.. yaa lumayan baik lah. senyum terus. enak diliat. dalam salah satu materi ada bab tentang drama. aaaa.... kesukaanku.. tapi ternyata, bukan bahas awal materi malah dikasih soal. hadeeh.. mana nilaiku 60 lagi.. itu kayak halnya pre-test. belum diterangin apa-apa, tapi dicoba soal yang akan dipelajari. dan tekadku, nilaiku kelak harus bagus! lepas dari masalah pelajaran, nanti malam banyak yang harus kukerjakan. ya, menyampul buku, menangani keuangan, dan lainnya.. pulangnya lebih awal. jam 12 kurang. senang banget. pulang juga bareng sahabat-sahabatku. tapi sayang sahabatku D dan S ngajak pulang temenku J dan IN. J ngeliat aku sinis banget. aku tau, dia itu nggak mau pulang bareng aku.. whatever. salah apa sih aku?? sukanya marah-marah dan ngambek nggak jelas! nggak berubah. di perjalanan pulang seru banget.. aku cerita banyak sama D dan S.. dan yang lebih senengnya, J dan ID pulang naik angkot sebelumnya. jadinya nggak bareng.. akhirnya hari ini aku lega banget, dan menceritakan semuanya disini.
semoga aku terus diberi kemudahan oleh Allah, dan selalu senyum semangat. semoga aku benar-benar menjadi bunga matahari yang selalu mekar ceria meskipun berada di musim panas dengan suhu yang menyengat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...