Monday, July 18, 2011

Info Arus Mudik | Harga Tiket Kendaraan Mudik

Sebentar lagi Ramadhan akan tiba, dan sudah menjadi tradisi untuk melakukan mudik. Mudik ini akan berlangsung serentak dengan arus yang sama. Biasanya awal Ramadhan seperti ini arus mudik dari kota ke desa ( kampung halaman ), sedangkan pada akhir Ramadhan nantiarus sebaliknya.






Baik arus datang ataupun pergi, selalu menyebabkan kemacetan tiap kali Ramadhan. Selain macet, sarana angkutan umum pun juga dipenuh sesakkan oleh para pemudik. Meski jumlah armada angkutan umum sudah ditingkatkan, namun dari tahun ke tahun masalah tetap saja ada. Yaitu kurangnya armada. Karena perbandingan jumlah pengguna dengan sarana sangat jauh berbeda.
Selain permasalahan armada, masalah lainnya saat Ramadhan adalah kenaikan harga tiket. Hal ini dilakukan oleh puhak penyelenggara angkutan umum untuk meraup untung yang lebih banyak. Selain itu juga masih ada lagi masalah, yakni terhambatnya pengiriman sembako. Karena truk pengangkut sembako kalah dengan penumpang pribadi. Akibatnya sudah jelas, harga sembako semakin meningkat dengan semakin mendekati Lebaran. Permintaan bertambah saat Ramadhan, namun supply selalu tertahan di pelabuhan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...