Thursday, December 22, 2011

Donghae & Yoona : YoonHae Scandal



Di berita ini kita akan membahas tentang lagu “Y” 5jib Super Junior yang di buat oleh Donghae.

Who is “Y”??


Kurasa kita para pyrotechnic tanpa harus banyak bicara, sudah pasti kita akan mengira bahwa orang yang dimaksud adalah gadis yang selama ini memang sangat kita inginkan untuk menjalin kasih dengan Hae yaitu Yoong. Tapi kita lihat lagi, lagu ini sendiri bercerita tentang seseorang yang hampir putus asa dan penderitaan yang dirasakan setelah membiarkan kekasihnya pergi lalu memohon maaf pada sang kekasih, meminta agar sang kekasih kembali lagi padanya.

Dari beberapa article juga pernyataan Donghae sendiri serta Hae’s facts. Dia pernah sekali menjalin hubungan dengan seorang Noona, lalu kisah mereka pun putus di tengah jalan karena perbedaan usia. Dulu Hae memang lebih memilih untuk  pacaran dengan seseorang yang usianya diatasnya beberapa tahun. Dia juga pernah sekali menyukai seorang gadis yang satu sekolah dengannya saat berada di SMA, namun tampaknya gadis itu hanya mempermainkannya. Karena Hae hanya dijadikannya sebagai lampiasan selama kekasih dari gadis itu berada di luar Negeri, meskipun Hae mengetahui kebenaran tapi Ia masih saja menyukai sang gadis. Lalu sang gadis karena lelah pada Hae, meminta Hae untuk pergi meninggalkannya. Suatu hari sang gadis meminta Hae untuk kembali, tentu saja Hae menolak. Lalu juga kisah Hae dan Heenim yang menyukai gadis yang sama, namun pada akhirnya mereka lebih memilih persahabat. Kurasa kalian sudah tahu tentang kisah-kisah itu, jadi tidak mungkin orang yang dimaksud adalah gadis-gadis itu. Lalu kenapa seiring berjalannya waktu Hae merubah type Idealnya??

Pasangan kekasih yang menjalin hubungan, belum tentu harus selalu dengan orang yang benar-benar type mereka. You know what I mean? Biasanya kita selalu ingin seorang kekasih harus selalu seperti kriteria kita, namun pada kenyataannya tidak selalu berakhir dengan orang yang kita inginkan itu. Lalu bagaimana dengan semua penyataan-pernyataan Hae tentang type Idealnya? Itu semua dikarenakan gadis yang digambarkannya itulah yang memang saat itu berada disampingnya. So, you know what I mean, right??

Back to the topic, who’s Y?

Here is the lyric

When I see you only laughter comes out, even if it’s just a shy smile, yeah

Saat aku melihat mu hanya gelak tawa yang ada, Meskipun itu hanya sebuah senyum malu-malu. 

Your sad eyes are looking at me… are you going to talk about breaking up, baby?

Mata sedihmu tengah melihat ke arahku, apa kau ingin bicara tentang perpisahan, sayang?

You miss the sight of me everyday. Even if you’re tired, will you forgive me?

Kau rindu rupaku setiap hari, Meskipun kau lelah, apa kau akan memaafkanku?

Think about it once again, think carefully, I don’t want to lose you

Pikirkanlah hal itu sekali lagi, pikirkanlah dengan hati-hati. Aku tidak ingin kehilangan dirimu.

I’m a fool for making you cry. Ever since I let go of you, something is missing

Aku adalah seseorang yang bodoh karena telah membuatmu menangis, Sejak aku membiarkanmu pergi, ada sesuatu yang hilang.

Please forgive me for not thinking about you. Please, I want to breathe again

Mohon, maafkanlah aku karena tidak memikirkanmu. Mohon, aku ingin bernapas lagi.

When I see you I can’t stop my tears from coming out, you make me look so stupid

Ketika aku melihatmu, Aku tidak dapat menghentikan air mataku yang terus menetes, kau membuatku terlihat sangat bodoh.

If by any chance your feelings change and you feel like coming back, I’ll be waiting at the end of this road, baby

Jika mungkin saja perasaanmu berubah dan kau merasa seperti ingin kembali. Aku akan menunggu di ujung jalan ini, sayang.

I thought I was ready to deal with our break up, but now so much time has passed and I’m still suffering After letting you go, there’s still so much to let go of, yeah.

Aku pikir aku sudah siap untuk menyetujui perpisahan kita, tapi sekarang terlalu banyak waktu telah terlewati dan aku masih sangat menderita setelah membiarkanmu pergi. Disana terlalu banyak hal yang harus aku tinggalkan.

I’m a fool for making you cry. Ever since I let go of you something is missing

Aku adalah seseorang yang bodoh karena telah membuatmu menangis, Sejak aku membiarkanmu pergi, ada sesuatu yang hilang.

Please forgive me for not thinking about you. Please, I want to breathe again

Mohon, maafkanlah aku karena tidak memikirkanmu. Mohon, aku ingin bernapas lagi.

Where should I start? When should I say it? That whatever was precious is now lost. Even without saying it, we already know it

Dimana aku harus memulainya? Kapan aku harus mengatakannya. Semua hal yang berharga sekarang telah hilang. Meskipun tanpa harus mengatakannya, kita sudah tahu itu.

But darling, our seconds, minutes together were beautiful, I miss that pretty smile. I’ll reach for your heart.

Tapi sayang, detik-detik juga menit-menit kebersamaan kita sungguh sangatlah indah. Aku rindu senyuman manis itu. Aku akan menggapainya untuk hatimu.

The rain washes away my sad prayers. Do you by any chance see it? 

Hujan membasuh dan membawa pergi doa-doa sedihku. Apa mungkin kau melihatnya

Now I’m hurt. Seeing you go away hurts me. Why is it so difficult? I think of you every night

Sekarang aku terluka. Melihat mu pergi jauh melukaiku. Kenapa ini sungguh sangat sulit. Aku memikirkanmu setiap malamnya.

If you’re not around for a day, I get uneasy, did you know that? Hmm, no, there’s no reason for you to know that.

Jika satu hari saja kau tidak berada disekitarku, Aku akan merasa tidak nyaman. Apa kau tahu itu. Tidak. Disana tidak ada alasan untukmu tahu itu.

If you, out of nowhere, think of me, make sure you’re on your way back to me.

Jika kau, entah dimana, memikirkankanku. Yakinlah bahwa saat itu kau sedang berada di jalan menuju kembali padaku.

Saying I’ll love you, that I’ll only look at you, that I miss you, that I’ll only hold you. You’re my only one, I want to protect you. Come back to me, I’ll live for you only

Berkata aku akan mencintaimu, bahwa aku akan hanya melihatmu,  Aku merindukanmu, Aku hanya akan menahanmu. Kaulah cintaku satu-satunya. Aku ingin melindungimu. Kembalilah padaku! Aku hanya akan hidup untuk dirimu.

English Translation credits to flowinglyrics@tumblr/livejournal

Indo translate by me ^^

Menurut pernyataan dari Hae sendiri lagu itu tercipta berdasarkan pengalaman pribadinya.

LOL, Donghae Oppa. How could u smile like that when you were telling us about heart break story? It is not based on what happening now, is it?
 "Yes, I wrote the song ‘Y’ and it’s medium tempo R&B ballad song. The lyric is about the love story which I personally experienced. I hope that many of you can enjoy the song."
So, ini bukanlah berdasarkan kisah dimasa lalu yang sudah cukup lama berlalu dan sudah dilupakan olehnya. Tapi memang pengalaman yang memang baru-baru ini terjadi~


Aku pernah sekali membuat post tentang daftar lagu BGM Cyworld Hae bukan? Here Yeah persis seperti itulah jalan cerita lagu Y, dimana ada kisah patah hati, juga penyangkalan lalu sebuah penyesalan serta harapan. Kebetulah jauh sebelum lagu ini dirilis, kurasa beberapa pyro sudah tahu jalan cerita sebenarnya. Yeah, meskipun hanya sebuah terkaan, tapi sedikit mengena dengan apa yang tengah terjadi.

Masih ingat lagu ‘End Of Road’ Disana kalian akan menemukan jawaban dari lagu ‘Y’ tersebut. Entahlah kebetulan apa ini? So, tenang saja. Yoong sudah dengan tulus memaafkan Hae.

Q : ‘You miss the sight of me everyday. Even if you’re tired, will you forgive me?Think about it once again, think carefully, I don’t want to lose you’ – Y

A: ‘Maybe I’ll forgive you, hmm Maybe you’ll try. We should be happy together. Forever, you and I’ – End Of Road

Q: ‘If by any chance your feelings change and you feel like coming back, I’ll be waiting at the end of this road, baby.’ – Y

A: ‘Although we’ve come to the end of the road, Still I can’t let you go. It’s unnatural, you belong to me, I belong to you’ End Of Road

Q: ‘You love me again like you loved me before. This time I want you to love me much more’ – End Of Road

A: ‘I’ll love you, that I’ll only look at you, that I miss you, that I’ll only hold you. You’re my only one, I want to protect you. Come back to me, I’ll live for you only’ – Y

Similarity

‘Now I’m hurt. Seeing you go away hurts me.’ Y

‘Right now, I’m just in so much pain baby’ – End Of Road

Ps. Kalau ingin lebih jelasnya lagi, silahkan cari sendiri lyricnya di google. kkk. Juga coba dengarkan sedikit lagu ini, lagu ini lagu mellow yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai lagu penghantar tidur.


Segala sesuatu yang terlihat apalagi  hanya samar-samar belum tentu semua itu adalah sebuah kebenaran. Terlebih mereka berada jauh di seberang sana, keberadaan kita terpisahkan oleh darat juga lautan yang sangat luas. Sekalipun berada disana, mungkin hanya desas desus yang berasal dari rumor mulut ke mulut yang kita dengarkan. Terkecuali kalau kita mengikuti tiap langkah kaki mereka berjalan dan melihat bukti nyata kemesraan mereka, LOL. Hanya Mereka yang tahu jawaban dibalik semua tanya di benak.

Aku tegaskan, mereka hanya pasangan kekasih yang sama seperti kalian bersama pacar kalian. Dimana disana akan ada masa jenuh yang merajah, juga cemburu yang membutakan. Namun dibalik semua itu masih ada kekuatan yang bisa memusnahkan juga memporak-porandakan kegelisahan-kegelisahan itu, tidak lain dan tidak bukan adalah Cinta yang disemakin diperkuat oleh kesetiaan dan kepercayaan. Jadi yakinlah, bahwa sekarang semuanya baik-baik saja. Kalian bisa lihat sendiri raut wajah Hae yang semakin hari semakin berseri, whhheee.

Aku tidak ingin juga terlalu menjadi seseorang yang suka berkhayal, hanya ingin menunjukkan kebetulan-kebetulan yang memang berdasarkan apa yang mereka katakan. Karena jujur dari lubuk hatiku terdalam, terkadang aku juga berpikir rasanya semua ini benar-benar terlalu indah kalau memang benar-benar nyata. Tapi kalau memang seperti itu adanya, apa yang bisa kulakukan? hhhaa YoonHae bukanlah cerita fanfiction, dimana kita bisa mengatur jalan cerita dan tidak selalu semuanya harus berkaitan. YoonHae adalah ceritanya nyata antara dua anak manusia yang semoga saja memang ada nama mereka di catatan orang-orang berjodoh yang sudah ditentukan oleh Allah. Amen ^^

Hae’s Thanks in 5jib

















Credit Pic: I dunno, kk. If it is yours, just tell me. Okay!!
SNSD(Yoona Taeyeon Sooyoung Yuri Jessica Sunny Tiffany Hyoyeon Seohyun) There are no ones prettier than you guys!
Translate
SNSD(Yoona Taeyeon Sooyoung Yuri Jessica Sunny Tiffany Hyoyeon Seohyun)Disana tidak ada satupun orang yang lebih cantik daripada kalian.
Well, aku sendiri agak sedikit terkejut saat mengetahui Hae mengucapkan Thanks kepada semua anggota SNSD, SHINee, f(x), DBSK, etc. Yang special disini, Hae menyebutkan Yoona di urutan pertama dan menurutnya tidak satupun yang lebih cantik dari SNSD. Whhhee. Of course Yoong is the most, isn’t she Oppa?? Hhaa

Mungkinkah karena setelah 5jib ini Super Junior UNTUK SEMENTARA waktu tidak akan merilis album dulu itu sebabnya dia menyertakan nama-nama orang tersebut di dalam ‘Thanks’-nya. Karena biasanya Hae oppa hanya menyebutkan orang-orang terdekat yang tidak mengundang kecurigaan saja dan yang paling penting adalah Ayahnya. Lalu kembali kepada Yoong di urutan pertama, kkk, Seperti yang Hae katakan juga tidak ada yang satupun orang yang lebih cantik dari pada kalian. Mungkin lebih spesificnya lagi adalah tidak ada satupun orang yang lebih cantik dari Yoona. hhhaa. #delusional. kkk


Yeah, tidak semua orang melihat indah dan takjub pada kembang api yang menyala di langit. Ada beberapa orang yang coba menutup mata juga telinga karena takut akan suaranya.

Dan masih ingat beberapa stuffs yang ditweet oleh Hae, don’t u guys think they were given ‘by someone’. Mungkin sebagai ungkapan that I’ll only look at you and live only for u. ~ Whhheee

ah, and kaliah masih ingat dengan target usia saat mereka ingin menikah. Aku sempat menambahkan tanggal lahir masing-masing dari mereka dan lihat sendiri hasilnya.

Donghae 1986.10.15 => 1 + 9 + 8 + 6 +1 + 0 +1 + 5 = 31
Yoona 1990.05.30 => 1 + 9 + 9 + 0 + 0 +5 + 3 + 0 = 27

Jadi bagaimana menurut chingu??apakah kalian mendukung mereka??






full credit from : sujufemm.wordpress.com
source : hanraena.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...