Sunday, January 15, 2012

sedikit tentang "49 Days"

annyeonghaseyo ^^ kali ini aku cuma share tentang 49 Days dari tabloid. bukan sinopsis sih, cuma cuplikan aja ._. okay, happy reads~


49 Days

Cast
- Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri)
- Song Yi Kyung (Lee Yo Won)
- Han Kang (Jo Hyun Jae)
- Scheduler (Jung Il Woo)
- Kang Min Ho (Bae Soo Bin)
- Shin In Jung (Seo Ji Hye)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hidup Shin Ji Hyun tampak sangat sempurna. Kedua orang tuanya selalu memuji dirinya, begitu juga dengan teman-temannya yang sangat mengaguminya. Rencananya, Ji Hyun segera menikah dengan tunangannya Kang Min Ho hanya dalam sepuluh hari lagi. Sebuah pernikahan yang unik dan berbeda dari orang lain pun mereka persiapkan. Namun ada suatu hal yang mengkhawatirkannya, yaitu teman baik Min Ho, Han Kang.

Ji Hyun dan Han Kang bersekolah di sekolah yang sama. Namun mereka bertengkar hampir setiap hari karena kesalahpahaman yang rumit. Ji Hyun khawatir jika Han Kang masih tidak menyukainya, bahkan lebih dari 10 tahun. Dia tidak mengerti mengapa Han Kang selalu membuatnya marah. Di sisi lain Han Kang sebenarnya sangat mencintai Ji Hyun, namun entah mengapa pertengkaran di antara mereka selalu terjadi. Han Kang terkejut saat mengetahui Ji Hyun dan Min Ho akan menikah, namun dia tetap hadir dalam pertunangan mereka.


Sementara itu, hidup Song Yi Kyung jauh berbeda dari Ju Hyun. Dia putus asa menjalani hidupnya setelah kematian kekasihnya karena sebuah kecelakaan, dan sering berpikir ingin bunuh diri. Yi Kyung selalu bekerja di malam hari di sebuah toko dan tidur di sore hari.

Pada hari yang naas, karena tak tahan hidup menderita selama 5 tahun, Yi Kyung memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Dia menaiki sebuah bus dan berjalan-jalan sendirian. Dia kemudian berdiri di depan sebuah jalan yang ramai dan mencoba bunuh diri dengan berjalan di tengah jalan raya. Alih-alih tertabrak, dia justru membuat tabrakan beruntun beberapa mobil. Seseorang telah menyelamatkannya sehingga dia tidak cedera pada kecelakaan tersebut. Sayangnya, saat itu Ji Hyun yang mengemudikan mobil gagal menghindari sebuah truk yang berhenti di tengah jalan dan akhirnya menabrak tiang lampu jalan.

Ji Hyun kemudian berjalan keluar dari mobilnya. Dia begitu kaget saat melihat tubuhnya yang berlumuran darah dibawa ke dalam ambulans. Satu-satunya orang yang bisa melihatnya berdiri di jalanan hanya seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Pria itu adalah penjadwal kematian/Scheduler, seorang malaikat yang memberikan waktu kepada seseoarng sebelum akhirnya mencabut nyawa dan menuntun ke tujuan akhir mereka. Dia diberi tugas selama lima tahu untuk menjadi Scheduler. Tinggal 50 hari lagi tugasnya akan selesai dan dia bisa melanjutkan ke dalam hidup selanjutnya.

Tubuh Ji Hyun yang asli koma dan dibawa ke rumah sakit. Paramedis berupaya menyelamatkan hidupnya. Di rumah sakit, dia kembali bertemu dengan Scheduler. Dia mengatakan pada Ji Hyun bahwa dirinya belum waktunya meninggal dunia dan diberi kesempatan untuk hidup dalam waktu 49 hari dengan syarat harus mengumpulkan 3 air mata murni dari 3 orang yang benar-benar mencintainya di luar keluarganya. Ji Hyun pun mulai berpikir bahwa dia bisa mengambil air mata milik tunangan dan kedua sahabatnya. Ji Hyun pun masuk ke tubuh Yi Kyung untuk menemui ketiga orang tersebut.

Kemudian Ji Hyun yang menggunakan tubuh Yi Kyung dan mendapatkan pekerjaan di sebuah restoran milik Han Kang. Dengan cara itu dia bisa dekat dengan tunangan dan teman-temannya sehingga bisa mendapatkan air mata yang tulus dari mereka. Sayangnya, kebenaran yang dia dapat sangat menyakitkan. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Saat baru ditayangkan dan masih dalam proses produksi, 49 Days sempat diterpa rumor tak sedap. Kabarnya, serial ini telah melakukan tindakan ilegal, yaitu plagiat. Pemberitaan ini sempat menjadi topik panas di beberapa situs Korea. Kabarnya, cerita 49 Days telah menjiplak sebuah novel mitos terkenal tahun 2003 yang berjudul "Suspended for 49 Days".

Alur cerita 49 Days membentuk sebuah pertanyaan ketika kamu berada di ambang kematian, berapa banyak orang yang benar-benar akan menangis untukmu? 49 Days menceritakan kisah seorang gadis yang berada di puncak kebahagiannya namun tiba-tiba menemukan dirinya berada di ambang kematian dan dapat terselamatkan dengan mengumpulkan air mata 3 orang yang menangis secara tulus untuknya. Cerita fantasi ini menarik perhatian banyak orang karena termasuk cerita yang unik. Namun setelah ditayangkan pada 16 Maret lalu, rumor plagiatisme justru merebak.

Novel Suspended for 49 Days sendiri juga menceritakan seseoarng yang sedang dalam keadaan koma dan di ambang kematian. Dia harus membuat sang adik mengenalinya kembali dalam waktu 49 hari untuk bisa hidup kembali. Banyak netter yang mencoba menunjukkan bukti kesamaan di antarakeduanya, baik itu penggabungan jiwa dan tubuh serta malaikat yang mengendarai motor.

Perusahan produksi 49 Days ternyata telah menyadari kesamaan cerita serialnya dengan novel Suspended for 49 Days bahkan sebelum syuting dimulai. "Rumor plagiatisme muncul karena elemen masuknya jiwa seseorang ke tubuh orang lain dan benang emosionalnya. Tapi elemen-elemen lainnya banyak ditemukan di serial ini, jadi kami tidak berfikir ini sebuah kasus plagiatisme. Awalnya, pertukaran jiwa, sepeda motor, dan benang emosional mungkin terlihat mirip tapi ini hanya untuk 2 episode pertama saja. Seiring berjalannya cerita, kalian bisa melihat jika 49 Days dan Suspended for 49 Days sama sekali berbeda," jelas pihak produksi serial.


take out with full credit!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...