Monday, January 30, 2012

[120126] Surat dari ayah Sungmin

surat tersebut dibacakan di radio Sukira . Sungmin Oppa yang pada mulanya belum mengetahui sama sekali tentang surat tersebut , setelah dibacakan dia menjadi sangat sedih dan terharu.
Untuk putraku :
Untuk putraku yang selalu mendunia dan sibuk dengan pekerjaan, kelihatannya aku hanya dapat mengirim sebuah surat dukungan sebagai seorang ayah. Dahulu, seseorang yang selalu memuji anaknya akan disebut sebagai “kelemahan”. Entah sejak kapan, Aku juga menjadi seseorang yang suka memuji anakku sendiri. Kau telah berhati-lembut dan baik hati sejak muda, karenanya kau selalu ditindas oleh anak2 perempuan sejak kau taman kanak2 bukan? Pernah sekali ketika kau pulang dengan luka besar di wajahmu.


Sekalipun Aku tidak berkata apapun, hatiku tetap sakit. Kau tak tahu betapa terlukanya aku saat itu bukan? Saat itu, Ibumu membawamu untuk belajar taekwondo. Terimakasih untuk itu, putra kami menyelesaikan 6 level taekwondo. Kau bekerja keras tidak peduli apapun sejak kau muda, jadilah kau menerima banyak pujian dari gurumu. Aku sungguh bangga memiliki putra sepertimu. Sungmin-ah, ketika kau pergi untuk casting di perusahaan, ibumu selalu membuatku muram. Ketika aku pertama kalinya mendengar kau terpilih, sekalipun aku sedikit sedih, Aku merasa itu bukan apa2 dibanding ketika aku melihat betapa baiknya apa yang kau lakukan sekarang.



Ini sebuah keburukan bahwa putra kami terpilih untuk pekerjaan khusus, seorang artis, tidak diingat sebagai murid teladan seperti anak2 lain. Sungmin-ie kami seharusnya hidup seperti anak2 normal lain dan membuat kenangan indah dengan teman2nya. Sungguh kasihan. Ini akan baik jika kau tetap menghubungi teman2mu dan menjaga hubungan baik dengan mereka secara teratur diantara jadwal kesibukanmu. Sekalipun kau telah melakukan yang terbaik hingga sekarang, ayah tetap akan memberimu beberapa nasehat. Kau memiliki mata yang cepat untuk belajar dan keingintahuan yang kuat, maka kau akan cepat menerima hal baru dengan mudah. Tapi ada satu hal.. Baru2 ini, kau telah dekat dengan fansmu lewat twitter, tetapi tetap ada sebuah masalah. Ambilah kesempatan untuk memikirkan ini. Aku pikir artis itu seharusnya sedikit misterius tapi juga butuh untuk membiarkan lainnya tahu tentang kehidupanmu. Sekalipun terdapat banyak member di Super Junior, ingat bahwa disana ada fans yang menyukai ketulusan hatimu, penampilan kerja kerasmu, cute, kebaikan, kemampuan dll.

Ada fans yang menyukai penampilanmu di panggung dan berbahagia karena kata2 yang kau ucapkan saat siaran. Itulah yang ayah pikirkan. Ada gunung yang kecil dan besar, ada jalan yang menurun dan menanjaki gunung. Sungmin-ie kami mulai menapaki gunung kecil, Aku dapat melihat gunung2 lainnya. Kau sekarang akan menantang gunung besar lainnya. Aku yakin bahwa dengan persiapan, kaupun dapat membuat citra yang hanya dimiliki oleh seorang Sungmin. Sekalipun kau lelah dari jadwal menduniamu baru2 ini, tidak peduli dimanapun dirimu, ingatlah selalu bahwa ada keluarga, member dan fans dari seluruh dunia yang mencintaimu dan mendukungmu. Putraku yang tercinta, ayah sungguh bangga padamu.




credit : sujufemm

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...