Tuesday, March 20, 2012

B1A4. 11 Lagu Cinta yang Membiru


setelah sukses dengan dua mini album di tahun 2011, B1A4 akhirnya mengeluarkan full album pertama mereka berjudul "Ignition". album yang berisi sebelas track ini membawa sisi yang berbeda dari B1A4. gak cuma tampil lebih serius, Jinyoung jadi produser untuk semua lagu.


sejak 2 Maret kemarin, WM Entertainment tempat B1A4 bernaung telah membuat BANA penasaran sama album terbaru grup idola mereka. seorang perwakilan dari agensi mereka mengungkapkan, kalo B1A4 akan merilis full album pertama mereka pada 14 Maret ini. sebelum album tersebut dirilis, mereka sudah merilis single terbaru berjudul "This Time is Over" pada 5 Maret lalu.

perilisan single This Time is Over yang bernada sendu bersamaan dengan dikeluarkannya teaser member pertama, Baro, membuat BANA makin penasaran sama lagu-lagu baru B1A4. This Time is Over sendiri adalah lagu pop melow tentang cinta dengan musik yang indah. lagu ini bercerita tentang seseorang yang pengen 'move on' dari cinta masa lalunya yang menyakitkan.



foto teaser Baro itu disusul sama personil lainnya, Gongchan, Jinyoung, CNU, dan Sandeul. mereka berlima menggunakan jas trendi dengan warna cerah yang berbeda-beda. rambut putih Gongchan termasuk mengejutkan fans karena dia nggak keliatan seperti magnae yang imut lagi.



album B1A4 akhirnya resmi dirilis pada 14 Maret lalu bersamaan dengan MV mereka. album ini terdiri dari 11 lagu ;
1. Baby I'm Sorry
2. This Time is Over
3. So Fine
4. Super Sonic 
5. Just the Two of Us (Baro solo - feat. Min Miss A)
6. Smile
7. Feeling
8. Crush (Sandeul solo)
9. You are My Girl
10. Wonderful Tonight (Unplugged Remix)
11. Baby I'm Sorry (Instrumental)

duet Miss A Min dengan Baro udah gak bikin BANA kaget lagi, soalnya pada akhir Februari lalu beredar foto Baro lagi rekaman sama seorang cewek yang belum diketahui dengan pasti siapa orangnya. akhirnya WM Entertainment membocorkan hal tersebut pada 29 Februari kemarin.

"kami belum bisa memberi tahu detail tentang album baru B1A4, termasuk dengan siapa mereka berkolaborasi. namun, kami akan memberi tahu beberapa informasi pada waktu yang dianggap tepat, jadi jangan sampai ketinggalan beritanya," terang seorang perwakilan dari WM Entertainment sebelum perilisan album Ignition.


lagu lain yang bisa jadi hits adalah Crush yang dibawakan secara solo oleh Sandeul. lagu balada ini ngasih tau gimana rasanya sakitnya seseorang yang mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan. suara khasnya membuat lagu ini terdengar lebih pedih dan menyayat hati, apalagi buat yang lagi patah hati.

sang leader Jinyoung juga dapet pujian dari beberapa komposer terkenal karena kehebatannya membuatlagu Baby I'm Sorry dan memproduseri album Ignition ini secara keseluruhan. lagu Baby I'm Sorry langsung menduduki posisi 10 besar di beberapa tangga lagu online sesaat setelah dirilis.




"Baby I'm Sorry adalah lagu yang ditulis, diaransemen, dan diproduseri oleh Jinyoung. melodi yang addictive dan bagaimana lagu yang dinyanyikan dengan perasaan yang dalam membuat lagu ini dapat pujian dari banyak orang. di setiap album, Jinyoung secara terus-menerus membuat sebuah lagu untuk meningkatkan kemampuan bermusiknya. album ini memberi Jinyoung nickname 'Monster' tentunya dalam arti postitif," terang perwakilan WM Entertainment seperti ditulis Segye pada 15 Maret lalu.


related to :
[MV] B1A4 – “Baby I’m Sorry” 
B1A4 Ungkap Foto dari Syuting MV Untuk Comeback Mereka 
[Audio] B1A4 – “This Time Is Over” 


taken from tabloid Gaul
take out with full credit





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...